Polisi Mengajak Warga Berperan Aktif Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Sekitar

Tribratanews.polri.go.id  – Polres Bungo,  Dalam rangka untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas desa tuo sepunggur Polsek Bathin II Babeko Brigpol Anysori sambangi atau mengunjungi langsung warga di rumah mereka guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Selasa (14/03/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Brigpol Ansyori mengajak warga sekitar untuk bersama-sama menjaga dan memelihara Kamtibmas di sekitar wilayah tempat tinggal dan juga menyampaikan apabila terjadi suatu tindak pidana agar segera menyampaikannya kepada Personil Bhabinkamtibmas Polsek Bhatin II Babeko untuk dapat segera ditindaklanjuti.

Bhabinkamtibmas Polsek Bathin II Babeko juga mengajak warga mengaktifkan kembali wajib lapor kepada Ketua Rt setempat dalam 1×24 jam bagi warga pendatang baru, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Kapolsek Bathin II Babeko AKP Subhan Membenarkan Anggotanya menyambangi salah satu rumah warga untuk mengajak menjaga Kamtibmas serta mengaktifkan kembali Wajib Lapor kepada Ketua RT guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM mengatakan Kegiatan ini merupakan langkah preemtif dan preventif mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan terhadap orang asing yang masuk wilayah desa.

“kita mengajak masyarakat bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan selalu waspada terhadap orang asing yang masuk wilayahnya, mengingat maraknya pemberitaan teroris di tengah masyarakat”.

 

Penulis : Satria Amandito

Editor : Umi Fadillah

Publish : Satria Amandito

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password