Gelar Patroli Pengamanan Objek Vital, Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim Patroli Kantor KPU Dan Bawaslu

17 April 2024 - 18:00 WIB
rri.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Samarinda. Personel Satgas Tindak Operasi Mantap Brata (OMB) 2024 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, rutin menggelar patroli dialogis ke kantor KPU dan Bawaslu Kota Balikpapan Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas pasca pemilu 2024. Selasa (16/4/2024).

Danyon A Pelopor, Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H. menyampaikan, kegiatan patroli setiap saat digelar untuk menghadirkan Brimob di tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keamanan khususnya pasca gelaran Pemilu 2024.

Baca Juga: Kemenhub Catat 1,2 Juta Orang Gunakan Transportasi Publik saat Arus Balik Lebaran

"Kegiatan patroli dialogis ini sifatnya preventif (Pencegahan) dan preemtif (imbauan) yang bertujuan mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses pemilu. Demi menjamin situasi terus kondusif, setiap harinya anggota kami turun patroli menyisir kota Balikpapan dan kantor penyelenggara Pemilu seperti KPU, Bawaslu dan juga gudang KPU," jelas Kompol Iwan Pamuji.

Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K, M.H., mengungkapkan bahwa Personel Satgas Tindak OMB 2024 Brimob Polda Kaltim dalam kegiatan tersebut menyisir sejumlah obyek vital, yakni kantor penyelenggara dan pengawas Pemilu serta sejumlah tempat yang dianggap rawan kamtibmas.

"Untuk situasi di kantor KPU dan Bawaslu sampai saat ini dalam keadaan aman. Dalam sambang anggota di KPU, Gudang KPU dan Bawaslu pihak kami berpesan, kalau ada permasalahan yang menonjol berkaitan dengan keamanan, segera laporkan sehingga kami dari Satgas Tindak OMB 2024 secepat mungkin bisa membackup masalah yang muncul serta mengatasi sesuai prosedur hukum yang berlaku," ungkap Kombes Pol. Andy Rifai.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment