Kerjasama UPT BPPKB dan Polsek Jakenan Berikan Penyuluhan Dikalangan Pelajar

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pati, Pergaulan bebas dikalangan remaja memang harus mendapatkan perhatian khusus dari semua pihak terutama lingkungan keluarga dan sekolah.

Kamis (9/3) bertempat di SMA N 1 Jakenan, Kepala UPT BPPKB kecamatan Jakenan R. Fitri Puji Astuti SE.MM didampingi Kasi Humas Jakenan Aiptu Pudiyanto dan Kanit Binmas Aiptu Sudir merasa perlu memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap pelajar tentang bahaya pergaulan bebas.

WhatsApp Image 2017-03-09 at 10.21.24Kegiatan yang diikuti siswa siswi kelas XII tersebut membahas materi bahaya pacaran dikalangan remaja, sex dan narkoba karena seorang remaja memiliki sifat selalu ingin tahu dengan hal yang baru dan dianggap asing. Pengetahuan tentang pacaran, sex dan narkoba dapat diperoleh dari berbagai sumber namun apabila pengetahuan tersebut tidak ada peran serta keluarga dan sekolah maka seseorang akan menafsirkan sendiri sehingga ini sangat berbahaya.

Firti menjelaskan telah banyak yang korban baik dari pergaulan bebas, narkoba dan kekerasan terhadap anak karena ketidak pedulian kita untuk menjaga dan mengontrol anak anak kita dalam bergaul. Saling mengingatkan sesama tentang berbagai akibat apabila kita mencoba dengan hal hal tersebut juga penting karena dengan saling mengingatkan kita jadi lebih mawas diri dan peduli.

Kanit Binmas Aiptu Sudir juga menghimbau agar pelajar juga mengetahui akibat apa saja yang ditimbulkan jika kita mencoba hal tersebut. Perbanyak kegiatan yang positif, bertanyalah kepada orang tua dan guru disekolah apabila ada hal yang ingin diketahui untuk mendapatkan jawaban yang tepat. Sambung Sudir.

Pelaksanaan Pusat Pelayanan Terpadu korban Kekerasan berbasis gender dan anak ini perlu dukungan dari semua pihak dan instansi terkait dan sebagai leading sektor adalah UPT BPPKB. Kegiatan ini tidak dapat berjalan lancar apabila salah satu pihak tidak mendukung kegiatan ini karena merupakan suatu rangkaian yang meliputi semua pihak untuk masa depan anak anak kita dan masa depan Bangsa Indonesia.

 

Penulis  : Surya

Editor    : Kang Iqbal

Publish  : Surya

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password