Anak Hilang di solo : Berkat Ketekunan dan Ketelitian Anggota Polri Akhirya Anak yang Hilang Dapat di Temukan

IMG-20170309-WA0065

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Atas kerjasama semua pihak, Ega Septiani yang beberapa hari yang lalu dilaporkan ke Polsek Laweyan bahwa telah pergi meninggalkan rumah tanpa pamit, akhirnya pada hari Rabu (08/03/2017) pukul 11.30 WIB telah berhasil diketemukan dan dijemput pulang oleh orang tuanya dengan sehat dan selamat. Adapun lokasi penjemputannya adalah di Simpang 4 Traffic Light Kartasura Sukoharjo.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa pada hari Senin siang (06/03/2017), telah datang ke SPKT Polsek Laweyan seorang warga bernama Sri Mulyono, 57 tahun, alamat Bendosari RT 4 RW 3, Kel. Pajang, Kec. Laweyan Surakarta yang melaporkan bahwa seorang anaknya telah pergi meninggalkan rumah tanpa pamit sejak tanggal 26 Februari 2017. Adapun identitas dari anak tersebut adalah nama Ega Septiani, 17 tahun, alamat Bendosari RT 4 RW 3, Kel. Pajang, Kec. Laweyan Surakarta, dengan ciri-ciri perempuan, tinggi badan 160 cm, berat badan 70 Kg, kulit sawo matang, wajah bulat, mata coklat, rambut dicat warna merah, ada tahi lalat di pipi kiri.
Menindaklanjuti laporan tersebut, Polsek Laweyan kemudian malakukan langkah-langkah pemeriksaan dan pendalaman informasi terkait laporan tersebut. Kanit Reskrim Polsek Laweyan AKP Sajimin SH kemudian mengundang wartawan dari media cetak maupun elektronik untuk menyiarkan berita tersebut. Begitu juga dengan Bhabinkamtibmas Kel. Pajang Bripka Slamet Widodo yang aktif mencari informasi dan selalu berkomunikasi dengan pihak keluarga dalam upaya membantu menemukan keberadaan anak tersebut.
Upaya ini berbuah manis, berselang dua hari sejak dilaporkan ke Polsek Laweyan, keluarga mendapat informasi tentang keberadaan anak tersebut. Segera saja Sri Mulyono bapak dari anak tersebut menjemput anaknya Ega Septiani sehingga akhirnya bisa berkumpul kembali dengan keluarganya. Ega Septiani mengaku kepergiannya dari rumah adalah untuk mencari kerja, dan sempat bekerja di sebuah rumah makan di daerah Kab. Boyolali.
Sri Mulyono menuturkan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada Polsek Laweyan dan semua pihak yang telah membantu pencarian anak saya, kami sekeluarga bersyukur anak kami dapat diketemukan dalam keadaan sehat dan selamat dan setelah ini kami tidak akan mempermasalahkan kepergiannya kemarin.”
Bhabinkamtibmas Kel. Pajang memberikan arahan dan pembinaan kepada Ega Septiani agar tidak mengulangi lagi perbuatannya karena hal itu bisa membahayakan dirinya sendiri dan menjadikan keluarganya khawatir akan keselamatannya. Bripka Slamet Widodo juga berpesan agar setiap permasalahan dapat dimusyawarahkan dengan keluarganya.
Di kesempatan terpisah Bripka Slamet Widodo menceritakan bahwa ” Kembalinya anak tersebut karena selalu di SMS, karena ditelpon tidak diangkat , maka dengan sedikit ancaman bahwa ini yang sms dan telpon adalah polisi , jika tidak mau membalas maka nanti urusanya akan panjang dan bisa masuk penjara” . Gertakan lewat SMS ini ternyata manjur dan anak tersebut minta di.jemput” tutur Babinkamtinmas Pajang ini.
Penulis : Heri laweyan
Editor   : Kang Iqbal96
Punlish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password