Police Goes to School, AKP Anastasius Manna Berpesan Jauhi Narkoba, Tidak Miras dan Patuhi Aturan Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Kegiatan menjadi Inspektur Upacara di setiap sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sikka, NTT merupakan agenda rutin yang dilaksanakan jajaran Kepolisian di Sikka, NTT dalam menciptakan siswa-siswi yang taat terhadap peraturan sekolah dan juga peraturan atau hukum yang ada di Negara Indonesia.

IMG-20170306-WA0029

Kali ini, Kapolsek Nelle AKP Anastasius Manna pada hari Senin pagi tadi (6/3/2017 pukul 07.30 wita) bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera di sekolah SMP Katholik Yohanes Nelle pada kesempatan Upacara bandera di sekolah tersebut. Hadir saat upacara diantaranya adalah Kepala Sekolah SMP Katholik Nelle, para Bapak / Ibu Guru serta para Siswa-siswi SMP Katholik Nelle yang berjumlah 125 org.

Pada kesempatan tersebut, dalam amanatnya Kapolsek Nelle AKP Anastasius Manna menyampaikan pesan kamtibmas yakni sebagai berikut :
1. Siswa/i sebagai generasi penerus bangsa diharapkan menjauhi Minuman Keras (Miras), Narkoba dan Judi.
2. Patuh dan taat kepada aturan perundang undangan yg berlaku, terutama berlalu lintas di jalan raya umum maupun sebagai pejalan kaki demi keselamatan diri
3. Mengisi waktu dengan hal-hal yang positif, sehingga berguna bagi diri sendiri, keluarga serta bangsa dan negara.

IMG-20170306-WA0030

Sedangkan di tempat terpisah, Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK mengatakan bahwa, Kegiatan ini bertujuan memberikan himbauan, pencerahan dan penyampaian pesan – pesan Kamtibmas kepada para Pelajar atau siswa. Adapun materi yang disampaikan kepada para pelajar di antaranya mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, menghindari aksi tawuran, tertib berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara, radikalisme, dll.

Penulis : Polres Sikka

Editor : Kang Iqbal

Publish : Zul

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password