Polres Lampung Tengah Mengadakan Rapat Koordinasi Dengan Instasi Penegak Hukum Lainnya

CJS2

CJS 1

Tribratanews.polri.go.id, Polres Lampung Tengah, Pada hari ini Rabu tanggal 01 Maret 2017, diruang Atmani Wedhana Polres Lampung Tengah melaksanakan rapat koordinasi dengan 4 (Empat)  Lembaga Penegak Hukum yang di buka oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Dono Sembodo,S.Ik, MM. keempat lembaga tersebut terdiri dari (Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan dan Lembaga Pemasyarakatan).

Peserta rapat kordinasi tersebut terdiri dari Anggota Reskrim, Sat Narkoba polres Lampung Tengah, Kanit Reskrim Polsek jajaran Polres Lampung Tengah, Kapolsek jajaran Polres Lampung Tengah, Pejabat Polres Lampung Tengah, Pns Pengadilan Negeri Lampung Tengah, Pns Kejaksaan Negeri Lampung Tengah, Pns Lembaga Pemasyarakatan Lampung Tengah serta Pns Inspektorat,SKPD Kabupaten Lampung Tengah. Peserta Criminal Justice System (CJS) dihadiri kurang lebih 150 (seratus lima puluh) orang Peserta.

Sebagai Narasumber dari Dosen Pasca Sarjana Unila DR Budiono, SH, MH bahwa CJS (Criminal justice System) atau yang lebih dikenal dengan sistem Pidana yang merupakan istilah mekanisme kerja dalam penanggulangan kejahatan, dengan mempergunakan dasar pendekatan Sistem, dari 4 ( empat) lembaga hukum yang saling keterkaitan sebagai pelaksana Undang – undang RI Nomor 08 tahun 1981 atau lebih dikenal dengan istilah KUHAP (Kitab Undang – undang Hukum Acara Pidana).

Rapat koordinasi tersebut bertujuan agar proses hukum yang berkeadilan yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter), serta mencari solusi yang terbaik soal penegakan hukum yang berkeadilan yang berpedoman berdasarkan KUHAP.

 

Penulis : Sarwo Premono

Editor   : Kang Iqbal96

Publish : Sarwo Premono.

Admin Polri50194 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password