Nekat Mencuri Sepeda Motor, Pelaku Babak Belur Dihakimi Massa

Nekat Mencuri Sepeda Motor, Pelaku Babak Belur Dihakimi Massa

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Wamena – Seorang terduga pelaku pencurian sepeda motor dipergok warga saat melakukan aksinya di Perumahan DPU Jalan Gatot Subroto, Senin (27/02) malam.

Pelaku yang berinisial H tersebut nekat melakukan aksinya, namun naas karena ketahuan salah seorang penghuni rumah, sehingga pelaku dihakimi massa oleh penghuni sekitar TKP.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, SE, M.Si melalui Kasat Reskrim AKP I Wayan Laba, SH menjelaskan, pelaku menggoyang – goyang stang motor yang sedang terparkir di teras rumah dan diatas kendaraan tersebut ada juga helm yang ditaruh diatasnya. Karena stang kendaraan tersebut terkunci pelaku hanya mengambil helm yang ditaruh diatas motor, kemudian saksi yang melihat kejadian tersebut langsung berteriak dan seketika itu penghuni rumah keluar langsung menangkap pelaku,” jelasnya.

“Pelaku berinisial H sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan saat ini sudah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Jayawijaya, Pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 jo 53 KUHP dengan ancaman pidana kurungan 7 tahun penjara dan tersangka saat ini masih mendapat perawatan medis di RSUD Wamena,” jelas Putra asli Bali tersebut.

Dari tangan tersangka Polisi berhasil mengamankan Kendaraan bermotor merek Honda Supra X 125D dengan DS 6951 BA kendaraan Dinas Warna Biru Putih dan Helm KYT untuk dijadikan barang bukti.

Penulis  : Denta
Editor    : Kang Iqbal
Publish  : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password