Polres Gorontalo Kota Tangani Kasus Kebakaran Laboratorium SMK Gotong Royong

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Daerah Gorontalo Resor Gorontalo Kota tangani kasus kebakaran di Laboratorium SMK Gotong Royong Kota Gorontalo di Jl.Markisa kelurahan Tomulabutao kecamatan Dungingi Kota Gorontalo sekitar pukul 23.30 wita, Minggu (26-02-2017).

Kebakaran yang terjadi di SMK Gorontalo menurut Kapolres Gorontalo Kota AKBP Rony Yulianto, SH. SIK saat memintai salah satu keterangan saksi Rivai Damii (20) menerangkan bahwa sekitar pukul 23.30 wita telah melihat api yang sudah membesar di Laboratorium SMK Gotong Royong. Dengan sigap Rivai Damili langsung lari mendekati sumber api dan melihat api sudah besar dan segera berteriak meminta tolong. Karena teriakan Rivai warga berkumpul dan menghubungi pihak sekolah dan Pemadam kebakaran serta Kepolisian.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Rony Yulianto, SH. SIK menjelaskan bahwa kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik. Dimana sebelumnya sekitar pukul  20.00 wita seorang karyawan penjaga sekolah Yahyah (21) sempat memasak sebelum ia meninggalkan laboratorium sekolah.

3cefc512-9bd1-45f0-9368-5684d4ef0b47

“Kami saat koordinasi kepihak sekolah, pihak sekolah menerangkan bahwa ruangan laboratorium tersebut dijaga oleh Yahyah (21) pekerjaan karyawan sekolah. Kami mendapatkan informasi bahwa sebelumnya ia sempat menggoreng telur dan memasak nasi di ricecooker didalam raboratorium sekolah tersebut, setelah itu ia makan dan keluar sekitar pukul 20.00wita dan setelah ia kembali laboratorium tersebut sudah habis terbakar”, terang Kapolres.

Dari pihak sekolah belum mengetahui jumlah kerugian yang dialami oleh SMK Gotong Royong dikarenakan Guru laboratorium saat ini berada di Jakarta. Namun cukup banyak alat-alat laborutorium yang ludes terbakar antara lain kompor gas (1 buah), Printer scano, Laptop 10 inch, peralatan- peralatan dan Hand stylish sekolah, Open kultur (1 buah), Alkon (1 buah), Terminator (1 buah), Hensprayer (12 buah), Tracktor (1 buah), Mesin covor, Mesin pencampur pupuk (1 buah), mesin pencacah rumput (1 buah), Nepstek Players, Open listrik dan Timbangan analitik.

18c96d71-e7bd-4582-9123-916e5d53d8b5

Penulis  : RA.Bilondatu

Editor   : Iqbal96

Publish : RA.Bilondatu

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password