Wapres Yakin Timnas Indonesia Bisa Menang Di Semi Final

26 April 2024 - 18:43 WIB
Dok. Setwapres

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Tim Nasional (Timnas) U-23 kembali mengukir sejarah baru usai menumbangkan Timnas Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Pertandingan dengan skor akhir 11:10 itu berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/24) dini hari.

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengungkapkan, rasa gembira dan mengharapkan Timnas Indonesia juga memenangkan pertandingan di babak semifinal nanti.

“Kita bergembira sekali, alhamdulillah, karena Tim Nasional kita mampu memenangkan pertandingan melawan Korea Selatan,” ungkap Wapres dalam keterangannya, Jumat sore (26/4/24).

Menurut Wapres, tak dipungkiri banyak orang meragukan Timnas Indonesia mampu mengalahkan salah satu Tim Raksasa Asia tersebut. Namun, Wapres tetap optimis bahwa anak asuhan pelatih Shin Tae Yong tersebut akan mampu mengalahkan Korea Selatan, sebagaimana keberhasilan menekuk Australia.
Baca Juga: Polri Benarkan Anggotanya Ditemukan Meninggal di Dalam Mobil

“Tentu orang banyak meragukan itu. Tetapi seperti saya bilang kemarin, bahwa Australia itu [di FIFA] rankingnya 24, tetapi ternyata bisa dikalahkan oleh Tim Garuda Muda Indonesia,” ujar Wapres.

Wapres memandang, Timnas Indonesia dengan Korea Selatan hanya beda satu ranking, yakni 23. Ia memandang, memang konsistensi, percaya diri, penuh semangat, pantang menyerah dapat membawa Timnas Nasional mengalahkan Korea.

Oleh sebab itu, Wapres mengharapkan Timnas Indonesia terus konsisten mempertahankan performa dan kualitas permainannya di babak semifinal nanti, antara melawan Arab Saudi atau Uzbekistan. Meskipun, Timnas Nasional pernah dikalahkan Timnas Saudi beberapa waktu lalu, namun Wapres meyakini tidak ada yang mustahil.

Terlebih, ungkap Wapres, saat ini Timnas Indonesia telah memiliki mental juara, yang tercermin dari kemenangan pada tiga pertandingan terakhir, yakni melawan Australia, Yordania, dan Korea Selatan. Untuk itu, Wapres kembali mengajak segenap bangsa Indonesia untuk mendoakan Timnas Indonesia U-23 agar terus melaju hingga babak final pada perhelatan sepakbola U-23 terakbar di tingkat Asia ini.

“Kita doakan saja, insya Allah, mudah-mudahan di semifinal, Garuda Muda kita akan keluar sebagai pemenang dan nanti akan bertanding di final,” ungkap Wapres.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment