Curanmor di Tanah Datar : Polisi Tangkap Pelaku, Satu Unit Sepeda Motor Disita

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Setelah lama melakukan pengintaian, Polisi akhirnya berhasil menangkap seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Kamis (23/2) dini hari.

“Pelaku sudah lama kita intai dan akhirnya berhasil kita tangkap tanpa ada perlawanan”, ujar Kasat Reskrim Polres Tanah Datar AKP Anton Rompas kepada Tribratanews.polri.go.id.

Tersangka berinisial RC (27) ditangkap dirumahnya yang berada di Sumaniak Simpang Tali Agung Kec. Salimpaung Kab. Tanah Datar. Penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi nomor LP/40/K/III/2016/SPKT, tanggal 3 Maret 2016 dengan TKP berada di Cafe Bendungan Nagari Pagaruyung.

Setelah dilakukan penyelidikan tentang keberadaan tersangka RC, akhirnya diperoleh informasi bahwa tersangka telah berada dirumahnya.

Mendapatkan informasi tersebut, anggota Reskrim Polres Tanah Datar yang dipimpin langsung AKP Anton bersama Kapolsek Sungai Tarab Iptu KM. Sirait menuju rumah tersangka kemudian melakukan penangkapan.

Saat dimintai keterangan, tersangka menyebutkan bahwa barang bukti berupa sepeda motor yang ia curi berupa 1 unit sepeda motor honda Vario Techno (sesuai dengan LP/40/K/III/2016) telah dijual ke Barulak Kab. Tanah Datar.

Namun setelah dilakukan interogasi ternyata tersangka juga melakukan aksinya di 2 TKP yaitu di wilayah hukum Polsek Padang Ganting, salah satu barang bukti yang berhasil disita berupa satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter.

curanmorR2

Penulis : R.Fauzi

Editor : M.Iqbal96

Publish : Humas Polda Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password