Sembunyikan Miras di Bawah Meja, 3 Warung Digrebek Polisi Kota Kediri

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota –
Puluhan botol minum keras (miras) ilegal kembali disita anggota polisi, Minggu siang (19/2). Kali ini polisi mengamankan puluhan botol miras itu dari tiga warung kopi yang ada di sekitar Kecamatan Banyakan.

Penggerebekan di tiga warung ini bermula dari laporan warga yang resah di daerah masing-masingnya ada beberapa warung yang menjual miras. Menindaklanjuti laporan tersebut akhirnya polisi melakukan operasi di beberapa warung. Operasi dimulai pukul 10.30 dan sasaran pertama di Dusun Jabon Tengah, Desa Jabon, Kecamatan Banyakan. “Di daerah ini kami lakukan penggerebekan di warung milik Wisongko,” terang Kapolsek Banyakan AKP Sudadi.

Dari penggerebekan dan penggeledahan tersebut, pihaknya menemukan barang bukti berupa sembilan botol miras merek Kuntul yang disimpan di bawah meja.

Tak berhenti melakukan penyitaan di warung Wisongko, sekitar pukul 11.30 polisi langsung menuju warung Sugiyem, 56, di Dusun Kaligayam, Desa Tiron, Kecamatan Banyakan.

Di warung Sugiyem, polisi kembali menemukan miras ilegal sebanyak 10 botol miras jenis kuntul. Dari sini polisi menemukan barang bukti tersebut di dalam kardus kamar Sugiyem. “Ada satu tempat lagi yang kami lakukan penggerebekan, di situ kami temukan miras lagi,” ungkap polisi berpangkat balok tiga di pundaknya.

Warung tersebut adalah milik Tumi, 43, di Desa Tiron, Kecamatan Banyakan. Penggeledahan di tempat ini, polisi berhasil menemukan delapan botol miras merek Kuntul yang juga disimpan di bawah meja warung. Setelah melakukan penggerebekan dan penyitaan, barang bukti beserta penjualnya langsung dibawa ke Mapolsek Banyakan. “Kami beri peringatan kepada penjualnya,” ungkap Sudadi.

Sampai kemarin siang, polisi masih terus mengembangkan kasus miras ini. Pihaknya masih memburu pelaku yang memproduksi dan mengedarkan di warung-warung wilayah Banyakan.

Akibat perbuatannya, ketiganya dijerat dengan pasal tindak pidana ringan (tipiring) dan diwajibkan mengikuti siding. “Kasus ini masih terus kami selidiki,” tegasnya

“Bersama Menjaga Kamtibmas-KEDIRI MENANG”

#panjalujayati #RakyatbersamaPOLRI

Penulis : DIDIK
Editor : Iqbal96
Publis : DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password