Pria Pengangguran Pelaku Teror Bom Java Mall Semarang Ditangkap Polisi

screenshot_20161213-220927
screenshot_20161213-220927
Tribratanews.go.id – Polrestabes Semarang, Polda Jateng berhasil mengamankan pelaku teror bom di Pusat Perbelanjaan Java Supermall Jalan MT Haryono Semarang. Tersangka diketahui bernama Norman Dwiantoro, 48 warga asal Kudus. Pria pengangguran tersebut dibekuk dirumahnya, Senin (12-12-2016) sekitar pukul 03.00 dinihari kemarin. Selain tersangka petugas juga mengamankan barang bukti sebuah handphone beserta simcard yang dipakai tersangka untuk menelepon petugas customer service Java Supermall saat melakukan aksi teror.
Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Wiyono Eko mengemukakan bahwa berdasarkan pengakuan tersangka, tersangka telah melakukan teror bom sebanyak empat kali dalam kurun waktu mulai September hingga Selasa, (6/12) sekitar pukul 12.45 lalu.
“Empat kali melakukan teror bom mulai September sampai Desember 2016. Pelakunya sama, menggunakan nomor yang sama. Ancamannya semuanya di Java Supermall, dengan isi ancaman: AWAS DISITU SUDAH SAYA PASANGI BOM…1MENIT LAGI AKAN MELEDAK,” ungkap Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang pada Senin siang.
Namun setelah dilakukan penyisiran dan penelusuran di seluruh sudut pusat perbelanjaan tersebut, petugas Jilandak Brimob Polda Jateng yang didatangkan tidak menemukan benda yang dicurigai bom maupun barang peledak lainnya.
“Motifnya, tersangka merasa sakit hati kepada orang tuanya, karena tidak diberi jatah uang. Kemudian tersangka menghubungi layanan operator 108 menanyakan nomor telepon resepsionis Java Supermall dan segera melaksanakan teror pada customer service Java Supermall,” jelas Abioso.
“Saya mohon maaf sebesar-besarnya, saya tidak akan melakukan perbuatan ini lagi. Saya ancam Java Supermall karena rumah saya ada di belakang Java Supermall,” aku tersangka pada petugas. Kapolrestabes Semarang juga akan menghadirkan psikolog untuk memeriksa psikologi tersangka.
[Humas Polrestabes Semarang]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password