Cegah Radikalisme di Gorontalo : Dit Pol Air Rutin Laksanakan Sosialisasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, terkait dengan pemahaman radikalisme, Polisi Perairan Kepolisian Daerah Gorontalo rutin adakan sosialisasi penanggulangan bahaya paham radikalisme dan anti Pancasila dengan meningkatkan peran serta masyarakat ke pelosok-pelosok desa yang ada di provinsi Gorontalo.

Sama halnya dengan sosialisasi yang dilakukan Pol Air Polda Gorontalo di Aula kantor Desa Cisadane kecamatan Kwandang Kab. Gorontalo Utara, Jum’at 17 Februari 2017 pukul 13.00 Wita.

Dalam giat sosialisasi tersebut di pimpin langsung oleh AKP Anton Muchsin di dampingi Kepala Desa Cisadane Ibu Yusni Anune Yunus, Danpal XXIX-02-007 Bripka Jitro Iman, Sekdes Hasrun Mahmud, ABK XXIX-02-007 Bharada Merky Arief, Bharatu Ilyas Palilati, serta 32 masyarakat setempat.

Dalam pelaksanaan giat ini juga di hadiri oleh tokoh adat, tokoh agama,tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda yang ada di Desa Cisadane. Giat berjalan dengan tertib dan lancar serta mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

AKP Anton Muchsin mengatakan bahwa Radikalisme adalah suatu paham yang dibuat-buat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan.

“Dengan dilaksanakan sosialisasi ini, masyarakat dapat mengetahui tentang paham radikalisme ini, serta menghimbau agar jangan mudah terpengaruh apabila ada sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan”, ungkapnya.

Penulis         : Fandi

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : Fandi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password