Curat di Merangin Jambi : Dalam Hitungan Jam, Polisi Tangkap 2 Pelaku

tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Dalam hitungan jam pelaku curat, yang terjadi di toko ALFAMART, Sabtu (11/2) siang sekira pukul 01.00 WIB tepatnya di simpang BTN Belisih Kelurahan Pasar Atas Bangko, Kabupaten Merangin berhasil diringkus Aparat Kepolisian Sektor (polsek) Bangko.

Pelaku tersebut adalah, S (41), dan M (30), kedua pelaku tersebut yakni warga Desa Pelayang Kabupaten Sarolangun.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,S.IK melalui Kapolsek Bangko Iptu Didih Engkas saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku curat tersebut dan menerangkan,

“Modus operandi pelaku yakni masuk dari pintu belakang lantai dua dengan memanjat menggunakan tangga dan mencongkel pintu dengan menggunakan linggis kemudian merusak dan mengambil Tape Recorder CCTV serta mengambil barang barang isi toko Alfamart, dan pelaku lari ke sarolangun dengan menggunakan mobil avanza warna hitam nopol. BH 1262 LS,” terang Iptu Didih Engkas.

Kepolisian yang mendapat laporan dari GITA FARADILA (21) karyawan dari alfamart tersebut, sesuai dengan laporan polisi nomor : LP/B-16/II/2017/Jambi/res merangin/sek bangko, tgl 11 Feb 2017, curat di toko alfamart.

Unit Reskrim Polsek Bangko segera melakukan olah tkp dan mendapat info tentang adanya mobil avanza yang digunakan pelaku melarikan ke sarolangun, dan dilakukan pengejaran dan berhasil di tangkap dua orang pelaku curat tersebut.

Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti yang dicuri 1 unit tape recoder cctv alfamart, satu buah Hp samsung warna hitam milik pelapor, satu buah Hp samsung warna putih milik pelaku, Barang barang milik toko alfamart yang di curi pelaku, satu unit mobil avanza warna hitam BH 1262 LS yang digunakan pelaku, satu buah linggis yang di gunakan pelaku mencongkel pintu diamankan di Mapolsek Bangko.

“Kedua pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun penjara,” pungkasnya.

Penulis : Solihin

Editor : Kang Iqbal

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password