Berantas Narkoba di Kalsel : Resnarkoba Polres HSU Tangkap Pengedar Pil Setan

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU- Maraknya peredaran obat keras daftar G saat ini memerlukan penangganan serius dari Pihak kepolisian, meskipun banyak masyarakat yang mengetahui Dampak dari konsumsi obat Daftar G dapat merusak saraf dan organ – organ tubuh yang lain tetapi tetap saja banyak ditemukan pemakai maupun penjual obat tersebut.

Seperti hal nya SM (34) warga RT.02 Kelurahan Sungai Malang Kec. Amuntai Tengah Kabupaten HSU ini ditangkap Satuan Narkoba Polres HSU di rumahnya berdasarkan informasi masyarakat yang mengetahui informasi tentang peredaran obat daftar G yang dilakukan oleh pelaku SM.

“Ini bukti kepedulian masyarakat untuk memberantas peredaran obat daftar G di wilayah Amuntai” ungkap Iptu Alam Sakti.

Pelaku SM ditangkap beserta barang bukti berupa 3 (tiga) box / 300 ( tiga ratus) butir obat Carnophen / Zenith dan
Uang tunai Rp. 572.400,- ( Lima ratus tujuh puluh dua empat ratus rupiah) uang diduga hasil penjualan obat tersebut.

Pelaku langsung dibawa kepolres HSU untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik, sementara pelaku dijerat dengan Tindak pidana Kesehatan sebagaimana dimaksud dalam ketentuan Undang – undang RI Nomor 36 tahun 2009.

Kapolres HSU melalui Kasubbag Humas Iptu Alam Sakti. S membenarkan penangkapan tersebut “Penegakkan hukum yang lebih Profesional dan berkeadilan dibidang Narkoba terus digiatkan, ini salah satu Upaya Kepolisian dalam memberantas Narkoba di kabupaten HSU” Pungkasnya.

Penulis. : Lois Adi

Editor.   : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password