Ratusan Warga Antar Bhabinkamtibmas Polsek Biak Barat Dalam Acara Adat Penyerahan Mas Kawin

Biak – Acara adat mengantar mas kawin anggota Polsek Biak Barat Brigadir Teny Nagapa diantar ratusan warga Kampung, Minggu (18/12/2016).

Brigadir Teny Nagapa adalah putra asli dari Nabire yang sudah bertahun-tahun berdinas di Polsek Biak Barat Polres Biak Numfor dan bahkan sudah menyatu dengan warga yang ada di Distrik Biak Barat. Hal tersebut terlihat saat Brigadir teny melaksanakan acara adat Biak yang merupakan kearifan lokal yang ada di Provinsi Papua yaitu mengantar mas kawin terhadap keluarga calon mempelai wanita dimana sekitar kurang lebih tiga ratusan warga Distrik Biak Barat dengan penuh semangat ikut mengantar.

Bahkan dalam acara tersebut dihadiri oleh para Forkopimda Distrik Biak Barat yaitu Kadistrik Biak Barat, Kadistrik Swandiwe, Kapolsek dan anggota Polsek Biak Barat serta Danramil dan anggota Koramil Biak Barat. Sungguh suatu momen yang tak akan di lupakan oleh Brigpol Teny selama hidupnya dengan melihat kesan yang dilakukan oleh warga setempat.

Brigadir Teny Nagapa adalah salah satu sosok anggota Bhabinkamtibmas yang sangat dekat dengan masyarakat serta memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap permasalahan ataupun kegiatan-kegiatan yang ada di masyarakat setempat.

Ia sendiri tidak menyangka akan banyaknya masyarakat yang berpartisipasi dalam proses pengantaran mas kawin yang ia laksanakan.

“Makanya pada hari ini saya sendiri tidak percaya dengan apa yang saya lihat hari ini, begitu antusianya masyarakat terhadap saya,” ungkap Brigadir Teny.

Kapolsek Biak Barat yang ikut mengantar pun mengaku senang melihat anggotannya disukai masyarakat kampung.

“Hampir seluruh masyarakat yang ada dikampung ini ikut mengantarkan mas kawin yang dilaksanakan oleh Brigadir Teny, selain itu masyarakat juga memberikan bantuan berupa 300 buah piring besar, guci besar 2 buah dan piring sedang 200 buah,” jelas Kapolsek Biak Barat Iptu Erlan Sugianto, SH dengan penuh haru.

Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi, S.Ik saat mendapat laporan akan adanya kegiatan tersebut menyampaikan bahwa sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Teny Nagapa, ini adalah salah satu bentuk pengabdian yang dilakukan dengan penuh keikhlasan.

“Segala sesuatu kalau dilakukan dengan ikhlas pasti akan mendapatkan berkah dari-Nya, ini terbukti saat mengantar sarasehan sebagai mas kawin tanpa diduga masyarakat yang ada di sana (Biak Barat/red) ikut mengantar tanpa pamrih, bahkan mengalir bantuan-bantuan dari mereka, semoga hal ini menjadi contoh buat anggota lainnya untuk selalu ikhlas dalam melaksanakan tugasnya,” jelas Kapolres dengan nada bangga. (Polda Papua/rsl)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password