Pagi Ini Kapolsek Patean Kewalahan Diserbu Ratusan Anak TK Gema Kendal

tribratanews.polri.go.id – Polres Kendal, Ratusan anak dari TK Gema Desa Gedong Kecamatan Patean Kabupaten Kendal, Jawa Tengah menyerbu Polsek Patean Polres Kendal saat dilakukan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak), Rabu (8/2/2017). Kegiatan polsanak ini diikuti 108 anak dari TK Gema 1, 2 dan 3 untuk mengenal lebih dekat dengan tugas-tugas Polisi.

Kedatangan anak-anak TK ini disambut langsung oleh Kapolsek Patean AKP Abdullah Umar dan juga anggota lainnya. Dengan ceria ratusan anak-anak itupun langsung menyalami para anggota Polsek yang telah menunggu dengan senyum hangatnya. Anak-anak kemudian diajak untuk masuk ke dalam ruangan-ruangan yang ada di Polsek dan secara singkat dijelaskan tugas-tugas Kepolisian. Anak-anak pun sangat antusias mengikuti kegiatan Polsanak ini.

IMG-20170208-WA0020

Kapolsek Patean mengatakan kegiatan Polsanak ini dikandung maksud untuk mengenalkan tugas-tugas umum Kepolisian kepada anak-anak sejak usia dini agar anak-anak tidak takut lagi dengan sosok Polisi.

“dulu Polisi menjadi sosok yang menyeramkan bagi anak-anak, tapi dengan adanya Polsanak ini kami harapkan Polisi bisa lebih dekat dengan anak-anak dan mereka tidak takut lagi karena Polisi adalah Sahabat”, kata Kapolsek.

Setelah kegiatan polsanak berakhir Kapolsek Patean memberikan cindera mata kepada TK yang diterima oleh guru pembimbing sebagai kenang-kenangan.

[BagusP – HumasReskendal]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password