Pertemuan Kapolres Sorong Dengan Solidaritas Masyarakat Kab. Tambrauw Peduli Demokrasi

pertemuan dengan masyarakat tambrauw

Tribratanews.polri.go.id-Polda Papua Barat,Polres Sorong – Pertemuan Kapolres Sorong dan Solidaritas Masyarakat Peduli Demokrasi Kab. Tambrauw di ruang kerja Kapolres Sorong i Selasa, 07/02/2017.

Kapolres Sorong AKBP Moch. Rudy Prasetyo, S.Ik  Menerima aspirasi masyarakat  terkait Pilkada Kab. Tambrauw dengan  paslon tunggal guna meredam potensi konflik pada saat Tahap Pungut.

Dalam Penyampaian Kepada Kapolres Masyarakat Menyampaikan Sbb :

  1. Masyarakat di kalangan bawah banyak yg tidak menyukai gaya kepemimpinan Petahana ketika masih menjabat Bupati Tambrauw dan siap utk mencoblos gambar kosong.
  2. Masyarakat tersebut banyak yg. belum masuk di dalam DPT karena tidak memiliki KTP.
  3. Hal tersebut disebabkan oleh Kadispendukcapil Kab. Tambrauw yg. sudah lama tidak membuka kantor di Kab. Tambrauw. Tapi, justru berkantor di Kota Sorong
  4. Untuk menghindari kecurangan pada saat Tahap Pungut maka perlu adanya saksi atas gambar kosong
  5. Masyarakat akan melakukan demo atau unras utk menanyakan hal-hal tersebut kepada Kadispendukcapil Kab. Tambrauw, KPU, Panwas, maupun PLT. Bupati Tambrauw.

Tanggapan dari Kapolres Sorong beserta jajaran, sbb :

Materi aspirasi yang  disampaikan tersebut merupakan ranah Penyelenggara Pilkada dan Pemda Tambrauw untuk dapat menjawab. Sehingga, Polres Sorong sejak beberapa hari yg lalu telah mengundang PLT. Bupati Tambrauw, Kadispendukcapil Kab. Tambrauw, KPUD Tambrauw, dan Panwas Tambrauw utk hadir di Mapolres Sorong pada hari Rabu, 8 Feb 2017. Hasil konfirmasi terakhir, pihak-pihak yg telah diundang akan datang tepat waktu.

Penyampaian aspirasi di tempat umum lazim terjadi apabila terdapat kondisi putusnya saluran komunikasi antara masyarakat dengan pihak terkait. Dlm hal ini, Polres Sorong telah memfasilitasi utk dilakukannya pertemuan dgn pihak terkait. Sehingga, unras yg telah direncanakan masyarakat tersebut tidak perlu dilakukan ujar Kapolres Sorong

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password