Polda Aceh Terjunkan Brimob Wanita Untuk Menghibur Anak-anak Korban Gempa Pidie

aceh2TribrataNews.go.id – Satuan Brigade Mobil Polda Aceh, menerjunkan ratusan personel untuk melakukan aksi kemanusiaan pasca musibah gempa di beberapa kawasan di Pidie, Aceh. Untuk Polisi Wanita Brimob, ada tugas khusus: memberi hiburan pada korban gempa.

Menurut Kasat Brimob Polda Aceh, Kombes Pol Norman Widjajadi melalui rilisnya, musibah gempa  yang terjadi pada hari Rabu (07/12/16) lalu di Kabupaten Pidie Jaya menimbulkan ratusan korban meninggal, puluhan bangunan hancur.

Selain korban-korban tersebut, Kasat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Norman Widjajadi, mengatakan bahwa ada juga korban yang mengalami traumatis. Karenanya, untuk mengurangi traumatis dan luka psikis, kepada warga korban bencana gempa bumi, sejumlah Polwan Brimob Polda Aceh diturunkan guna menghibur warga sekaligus anak-anak mereka.

“Kegiatan ini berlangsung sangat meriah, acara dimulai dari pukul 09.00 wib sampai dengan menjelang pukul 12.00 wib. Acara ini diisi dengan nyanyian anak-anak, lomba menggambar, hafalan ayat-ayat pendek Alquran serta diakhiri dengan penyerahan bantuan peralatan sekolah dan Shalat seperti pinsil, buku tulis, bolpoint, ransel dan kain sarung,” jelas AKBP Yani, merupakan Komandan Posko Induk pengungsi di Trienggadeng.

“Para warga yang ikut menyaksikan terutama orang tua juga terhibur berkat adanya acara ini, apalagi yang menjadi aktor utama adalah Polwan Brimob yang cantik-cantik dan manis. Ditambah lagi anak-anak mereka juga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut,” terang AKBP Yani.

“Diharapkan dengan adanya acara ini kami bisa sedikit membantu untuk meringankan beban penderitaan baik sisi psikologi maupun trauma yang mendalam bagi korban gempa bumi ini,” imbuh AKBP Yani.[*]

aceh

Admin Polri54002 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password