AKBP Amazona Pelamonia, SH, S.IK : Polres OKI Harus ” PUAS “

tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Sebagai Pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sekaligus penegak hukum yang telah diamanatkan dalam undang – undang, anggota Polri harus dapat hadir ditengah – tengah masyarakat baik itu dengan diminta ataupun tanpa ada permintaan sekalipun dari masyarakat itu sendiri.

Hal itulah yang menjadikan Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia SH, S.Ik menggagas sebuah program yang didalamnya terdapat kegiatan Kepolisian yang tujuannya memang langsung menyentuh lapisan masyarakat hingga kalangan menengah kebawah.

“PUAS” POLISI UNTUK MASYARAKAT  diharapkan dapat memberikan dampak yang positip dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polres OKI, dengan program yang mengedepankan pelayanan tulus ini, diantaranya mendatangi warga yang mengalami musibah seperti meninggal dunia dengan  memberikan pengawalan  jenazah dari rumah duka hingga ke pemakaman tanpa dibebankan biaya alias gratis.

Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia SH, S.Ik saat ditemui diruang kerjannya Senin (6/2) mengatakan selama ini masyarakat beranggapan hanya pejabat atau orang penting saja yang bisa dikawal,  sedangkan rakyat biasa tidak mungkin Polisi mau mengawalnya.
Paradigma inilah yang berusaha kita hilangkan melalui program “PUAS” yang sudah berjalan sampai ke Polsek Polsek Jajaran.

” Kalau ada kemalangan, tanpa dimintapun anggota Polri wajib datang sehingga masyarakat merasa bahwa kita (Polri) memang bagian dari mereka, itu yang kita harapkan.” ujar Amazona. Menjelaskan.

Penulis : Ilham (Wap 45)

Editor   : Kang Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password