CEGAH KRIMINALITAS, Sabhara Polres Bontang Intensipkan Patroli

POLDAKALTIM – Guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, itu merupakan tugas pokok Polri, selain itu polisi republik Indonesia juga berupaya mencegah dan menangkal terjadinya segala bentuk gangguan kamtibmas, baik berupa kejahatan maupun pelanggaran serta ketertiban umum lainnya.

Maka Satuan Sabhara (Sat Sabhara) Polres Bontang terus berupaya meningkatkan patroli guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti melaksanakan patroli ke tempat–tempat ibadah, kantor–kantor Perbankan, Pos Kamling dan objek vital lainnya.

Kepala Kepolisian Resor Bontang AKBP Andy Ervyn, Sik. Mh melalui Kasat Sabhara Inspektur Polisi Satu Rusianto, mengatakan “ Kegiatan Patroli ini rutin dilaksanakan baik siang atau malam, dengan maksud untuk mencegah timbulnya tindakan kejahatan seperti pencurian, perampokan, penipuan dan kejahatan lainnya.

Sebagaimana hari ini kami melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi Gereja yang melaksanakan Ibadah Minggu dan Natal serta sambang ke Perbankan, Perusahaan Vital Nasional seperti Pt. Pupuk Kaltim dan Pt. Badak Lng, (18-12-2016).

Sekaligus Anggota kami menyampaikan pesan kamtibmas kepada petugas keamanan setempat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya, serta apabila terjadi gangguan kamtibmas segera melapor ke Polres Bontang atau Polsek terdekat, hal ini untuk kecepatan tindakan Kepolisian dalam mendatangi TKP, jelas Rusianto.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Patroli ini diharapkan dapat menekan angka kriminalitas serta dapat terciptanya situasi kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polres Bontang, ” ujar AKP Rusianto.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim AKBP Ade Yaya Suryana, SIK, M.H. menuturkan “kegiatan patroli memang sangat penting, selain mencegah adanya tindakan kriminal, juga dapat memberikan rasa aman terhadap masyarakat ”, tutup AKBP Ade Yaya Suryana.(*)

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password