Warga Desa Yehembang Bali Dilanda Kekeringan, Polres Jembrana Terjunkan Water Canon Untuk Suplai Air Bersih

Tribratanews.polri.go.id – Polres Jembrana | Sudah hampir 5 bulan lamanya masyarakat yang berada di Desa Yehembang mengalami kekeringan. Desa Yehembang terletak di Kecamatan Mendoyo Kabupaten Jembrana Provinsi Bali yang masuk dalam wilayah hukum Polres Jembrana. Menurut pengakuan warga setempat, sungai yang biasa menjadi sumber mata air bagi warga, sudah cukup lama mengalami penurunan debit air. Diduga akibat terjadinya tanah longsor di bagian hulu sungai.

Hal tersebut sempat disampaikan oleh perwakilan beberapa warga kepada Bhabinkamtibmas DesaYehembang. Kemudian Bhabinkamtibmas melapor ke Kasat Binmas yang diteruskan kepada Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo SIK.
Kapolres Jembrana langsung memerintahkan Sat Sabhara untuk mengirim mobil AWC (Anti Riot Water Canon) dan mengirim air bersih. 1 (satu) unit mobil water Canon mampu menampung kurang lebih 500 Liter Air bersih.

Kedatangan mobil water canon ke Desa Yehembang disambut dengan antusias oleh warga setempat. Hal itu dibuktikan oleh banyaknya masyarakat yang mengantre di balai desa, tempat pembagian air bersih. Tidak sampai 1 jam, 500 Liter air bersih sudah habis didistribusikan kemasyarakat.

IMG_2161

Kepala desa Yehembang, mewakili warga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Polres Jembrana. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga desa Yehembang.

Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian Program Polres Jembrana Peduli. Beberapa program lain yang sudah dilaksanakan diantaranya adalah pemberian bantuan di panti asuhan dan pemberian kursi roda kepada warga yang lumpuh. (humas polres jembrana)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password