Amakan Debat Kandidat, Polres Takalar Bagi Ploting Personel

tribratanews.polri.go.id – Takalar Sulsel – Personel gabungan dari Brimob Polda Sulsel, Polrestabes Makassar dan personel dari Polres Takalar, Rabu (25/1/2017) menggelar apel.

Apel ini dilakukan guna mengecek kesiapan personel dalam mengamankan debat kandidat paslon Bupati dan Wakil Bupati Takalar.

“Kita harus siap untuk melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegas Kapolres Takalar, AKBP Iskandar yang memimpin apel.

Selain mengecek kesiapan personel dalam melakukan tugas pengamanan, dalam kegiatan apel ini juga dilakukan pembagian ploting. Pembagian ploting penempatan ini dipimpin Kabag Ops Polrestabes Makassar, AKBP Syamsu Ridwan.

Dalam pembagian ploting ini personel kepolisian dibagi berdasarkan wilayah. Ini dilakukan untuk mengatisipasi setiap ancaman dalam debat kandidat nantinya.

“Kita personel di beberapa daerah. Ini untuk mengantisipaso setiap ancaman yang akan timbul dalam debat paslon malam nanti,” ungkap AKBP Syamsu Ridwan.

Lebih jauh, Syamsu berharap agar setiap personel yang telah ditempatkan untuk menempati plotnya masing-masing. Dia berharap dalam melakukan tugas pengamanan setiap personel lebih siaga dan penuh tanggung jawab.

“Diharapkan menempati posnya masing-masing sesuai dengan Ploting yang sudah ditentukan”, ucap Kabag Ops.

Dalam pelaksanaannya, debat kandidat yang dihelat di Gedung Training Center, UIN Alauddin Makassar, berlangsung aman. Debat yang berlangsung lima segmen ini diakhir dengan sesi tanya jawab.

Kandidat Calon Bupati Takalar Nomor urut satu, Burhanuddin Baharuddin mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian, khususnya dari Polres Takalar yang telah melakukan tugasnya dengan baik. Menurut dia, tanpa pengawalan dari kepolisian debat kandidat ini belum tentu akan berjalan sebagaimana yang diharapkan.

“Terima kasih kepada bapak dari kepolisian yang sudah melakukan pengamanan dengan baik,” ujar Burhanuddin Baharuddin.

Hal sama juga diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar, Jusalim Sammak. Dia berharap jelang pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Takalar aparat kepolisian bekerja maksimal. Hal ini kata dia, demi menciptakan suasana yang kondusif di Kabupaten Takalar.

“Terima kasih kepada aparat kepolisian yang sudah berusaha menciptakan suasana yang kondusif jelang pesta demokrasi di Kabupaten Takalar. Kami meminta kepada aparat kepolisian untuk mempertahankan kodisi ini hingga selesainya pemilukada di Takalar,” ungkap Jusalim.*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password