Polda Metro Gelar Operasi Zebra Jaya 2019 Mulai Rabu 23 Oktober

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar operasi lalu lintas bersandikan ‘Operasi Zebra Jaya 2019’, yang akan digelar selama 14 hari mulai Rabu (23/10/19). “Operasi Zebra 2019 ini akan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2019 sampai dengan 5 November 2019,” jelas Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir dalam keterangannya, Senin (21/10/19).

AKBP M Nasir mengatakan bahwa maksud dan tujuan Operasi Zebra Jaya adalah terwujudnya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar Lantas serta untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.”Tujuan operasi agar terwujudnya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi yang rawan kecelakaan,” jelasnya.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya juga mengatakan sebanyak 2.380 personel akan diturunkan dalam operasi tersebut. Operasi melibatkan personel TNI, Dishub dan Satpol PP. Dalam operasi ini Polisi mengedepankan upaya penindakan terhadap pelanggar lalu lintas. Ada beberapa jenis pelanggaran yang menjadi sasaran utama dalam operasi ini.

AKBP M Nasir berharap operasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Operasi juga diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. “Sebab, kecelakaan lalu lintas ini sering kali diawali oleh pelanggaran lalu lintas,” tegasnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password