Polri Kembali Raih Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali meraih penghargaan atas pelayanan publik berbasis IT dalam  Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

 

Penghargaan tersebut secara spesifik diperuntukan kepada Polresta Sidoarjo atas pelayanan publik berbasis IT SKCK Online dan SKCK Keliling Online milik Polresta Sidoarjo yang diterima langsung oleh Wairwasum Polri, Irjen. Pol. Drs. Umar Septono, S.H., M.H.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Wakil Presiden RI, Dr.(H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Komjen Pol. (purn) Syafruddin di Istana Wakil Presiden Jakarta, Selasa (15/10/19).

 

Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI turut menyampaikan beberapa pesan kepada para peserta yang hadir dalam kesempatan tersebut. “Inovasi adalah satu kemajuan bangsa. Inovasi yang punya harga yang paling mahal,” ungkap Wakil Presiden RI.

 

“Lahirnya inovasi bersumber dari inisiatif, pengetahuan, serta pengetahuan teknologi. Inovasi diciptakan untuk mempermudah urusan masyarakat, meningkatkan kualitas hidup setiap individu, meningkatkan ekonomi warga bahkan meningkatkan kesehatan masyarakat,” lanjut Wapres RI.

 

Untuk diketahui bersama, Inovasi yang lahir dari Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) itu juga akan bersaing di kancah internasional, yakni United Nations Public Service Awards (UNPSA).

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password