Polres Fak Fak Periksa 11 Orang Terkait Dugaan Makar Pengibaran Bendera Bintang Kejora

Tribratanews.polri.go.id- Fak Fak. Kepolisian Negara Republik Indonesia terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan kasus yang terjadi saat kerusuhan di Papua beberapa waktu lalu.

 

Dalam hal ini, Polres Fak Fak telah memeriksa 11 orang saksi terkait kasus dugaan mkakar atau pengibaran bendera bintang kejora dan bendera KNPB di Depan Kantor Dewan Adat Mbaham Matta, dan pembawa bendera bintang kejora saat menuju Pasar Thumburuni pada aksi 21 Agustus lalu.

 

Kasat Reskrim Polres Fak Fak, AKP Misbachul Munir turut memberikan keterangan terkait dengan diperiksanya sebelas orang saksi tersebut. “Ada indikasi ungkapan kata Papua Merdeka pada saat itu. Kami melakukan pemeriksaan terhadap para saksi berjumlah 11 orang,” ungkap Kasat Reskrim Polres Fak Fak.

 

Selain itu, Kasat Reskrim Polres Fak Fak juga menyebutkan sampai dengan saat ini masih menunggu koordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikan permaslahan tersebut. “Kita masih menunggu kesedian waktu jaksa untuk menggelar perkara bersama. Sejauh ini sudah ada koordinasi dengan jaksa, rencana dalam minggu ini akan gelar perkara, untuk status saksi yang naik jadi tersangka masih dipelajari,” jelas Kasat Reskrim Polres Fak Fak.

 

(rz/sw/hy)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password