Kabid Humas Polda Kalteng : Sampai Dengan Saat Ini, Ada 186 Kasus Karhutla yang Ditangani

Tribratanews.polri.go.id– Palangka Raya. Kabid Humas Polda Kalimantan tengah, Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., kembali memberikan keterangan terkait kasus Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) khususnya yang terjadi di Kalimantan Tengah.

 

Dalam keterangannya, Kabid Humas Polda Kalteng menyebutkan sampai dengan saat ini kasus Karhutla yang ditangani oleh Polda Kalteng maupun Polres jajaran Polda Kalteng sebanyak 186 kasus. “Dari total 186 kasus Karhutla yang ditangani, sebanyak 154 kasus masih dalam tahap penyelidikan. Kemudian 32 kasus telah sampai pada tahap penyidikan,” ungkap Kabid Humas Polda Kalteng, rabu (4/9/19).

 

Kabid Humas Polda Kalteng juga menegaskan dimana Polri tidak akan main-main dalam menyelesaikan kasus yang satu ini. “Untuk masalah karhutla, kami tidak main-main. Polda Kalteng akan usut tuntas kasus ini. Karena dampak dari kebakaran lahan merugikan masyarakat banyak. Tidak sedikit orang yang sakit akibat asap yang ditimbulkan,” tegas Kabid Humas Polda Kalteng.

 

Selain itu, Kabid Humas Polda Kalteng juga menyebutkan Polri khususnya Polda Kalteng telah mengamankan puluhan orang yang diduga sebagai pelaku pembakaran hutan tersebut.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password