Polri Sebut 10 Elemen Masyarakat Bakal Demo di Sidang Putusan MK

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo menyebut ada 10 elemen masyarakat yang telah melapor untuk menjalankan aksi di sekitar Mahkamah Konstitusi atau MK. Namun, belum dapat memastikan berapa jumlah peserta aksi dari 10 kelompok masyarakat tersebut.

 

“Kemarin elemen masyarakat yang sudah memberitahu bahwa akan melaksanakan kegiatan untuk menyampaikan aspirasi mencapai 10 elemen,” jelas Karo Penmas, Kamis, 27 Juni 2019 .

 

10 elemen yang melapor untuk melakukan aksi massa tersebut adalah GISS, GMJ, alumni 212, FCM, MMUA, LPI, FPI, GNPF, GRANAT Cijantung, dan Alumni UI. Dedi menuturkan, 10 elemen masyarakat tersebut telah diizinkan untuk menyampaikan aspirasi di Silang Monas.

 

Menurut Brigjen Pol. Dedi Prasetyo, polisi juga telah menerima laporan adanya mobilisasi massa dari sejumlah daerah untuk berunjuk rasa ke gedung MK. Kepolisian Daerah di setiap daerah juga telah diimbau untuk melakukan mitigasi dan tindakan persuasif untuk masyarakat.

 

“Kami sudah monitor dari luar Jakarta agar sama-sama menjaga situasi kondusif di Jakarta, jangan sampai kondisi tersebut mengganggu masyarakat Jakarta yang aktivitasnya lebih banyak dibanding aksi yang hanya segelintir orang,” tutup Brigjen Pol. Dedi Prasetyo.

 

Py/sw/hy

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password