Polda Kalteng Dalami Keterlibatan Abu Nafla di JAD

Tribratanews.polri.go.id – Palangkaraya. Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah sampai saat ini tengah mendalami penyelidikan terkait keterlibatan Anshari alias Abu Nafla asal Kalimantan Tengah yang diduga merupakan anggota jaringan Jamaah Ansharud Daulah (JAD) Kalimantan Tengah.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol. Hendra Rochman menerangkan terkait keterlibatan Anshari alias Abu Nafla yang mengundang dua buronan teroris asal Aceh ke Palangkaraya, akan tetapi kedua teroris tersebut berhasil ditangkap di Palangkaraya oleh pihak Kepolisian Kalimantan Tengah.

“Keterlibatan Anshari masih terus kami dalami,dia masih dalam pemeriksaan oleh penyidik, apakah statusnya akan naik jadi tersangka atau tidak, masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik Polda Kalteng,” terang Kabid Humas Polda Kalteng.

Penyidik Polda Kalteng saat ini masih melakukan analisa dan evaluasi terhadap beberapa orang termasuk Anshari alias Abu Nafla untuk melihat keterlibatannya dalam jaringan teroris, penyidik nantinya akan menetapkan peningkatan status menjadi tersangka atau tidak.

“Analisa dan evaluasi dilakukan untuk menentukan status mereka, setelah pengembangan kasus yang dilakukan oleh penyidik, untuk mencari bukti material permulaan yang cukup yang nantinya untuk melihat keterlibatan pelaku apakah bisa dijerat menggunakan undang-undang tindak pidana terorisme atau tidak,” jelas Kabid Humas Polda Kalteng.

 

(js/sw/hy)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password