Polda Kalteng Berangkatkan Satu Kompi Pasukan BKO Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id – Palangka Raya.  Kepolisian Daerah Kalimatan Tengah menggelar upacara pemberangkatan  personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua Tahun 2019.

 

Pelakasanaan upacara dipimpin oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko yang berlangsung di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Kalteng, Minggu (23/06/19).

 

Dalam amanatnya Kapolda menjelaskan, adapun tugas rekan-rekan disana nantinya yaitu untuk membantu seluruh Polsek yang dianggap rawan di seluruh wilayah hukum Polda Papua.

 

Sebanyak 103 personel atau satu kompi pasukan BKO, setibanya di Polda Papua ini diperintahkan untuk segera melakukan koordinasi secara maksimal kepada seluruh pemangku kepentingan, baik aparat keamanan maupun instansi pemerintahan.

 

“Ini penting untuk dipedomani seluruh rekan-rekan guna membaca situasi yang berlaku selama dilapangan. Kami berpesan agar tetap menjaga soliditas serta jaga nama baik Polda Kalteng dimana rekan-rekan berada,” jelas Kapolda.

 

pasukan elite Polisi ini akan ditugaskan di wilayah hukum Polda Papua sekitar enam bulan kedepan terhitung sejak tanggal 23 Juni 2019.

Usai upacara, guna membangkitkan rasa nasionalisme, seluruh personel yang akan BKO diwajibkan untuk mencium bendera Merah Putih dan bendera Satya Bhaluka Pala sebagai cara untuk mengingatkan kembali mereka dari Satbrimob Polda Kalteng berangkat ke Papua bertujuan menjaga keutuhan NKRI.

 

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password