Terima Pelimpahan dari Mabes Polri, Polda Jabar Dalami Kasus Rahmat Baequni

Tribratanewspolri.go.id – Bandung. Polda Jabar telah menerima pelimpahan berkas dari Mabes Polri terkait kasus dugaan penyebaran berita bohong oleh Rahmat Baequni mengenai adanya anggota KPPS meninggal dunia karena diracuni.

 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., membenarkan bahwa terjadi pelimpahan kasus dari Mabes Polri ke Polda Jabar. “Betul, sekarang sudah ada di kita. Pelimpahan kasus tersebut dari Mabes Polri kepada Polda Jabar,” jelas Kabid Humas pada Rabu (19/06/2019).

 

Kabid Humas menambahkan bahwa pihaknya akan menunggu hasil pendalaman kasus tersebut dari penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus). “Untuk pemanggilannya nanti kita menunggu perkembangan dari penyidiknya,” jelas Kabid Humas.

 

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. menerangkan bahwa berdasarkan hasil patroli siber ditemukan kasus dugaan penyebaran berita bohong (hoaks) di Jawa Barat. “Dari Direktorat Siber, karena locus dan tempus-nya di Jawa Barat, diserahkan ke Jawa Barat. Lalu setelah itu Polda Jawa Barat akan membuat laporan polisi tipe A,” tambah Jenderal Bintang Satu tersebut.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password