Polda Jatim Buru 21 DPO Terkait Pembakaran Polsek Tambelangan

Tribratanews.polri.go.id Surabaya. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Luki Hermawan mengatakan sebanyak 21 orang masuk dalam daftar pencarian orang ( DPO) yang diduga menjadi pelaku dan terlibat langsung dalam kasus pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang beberapa waktu lalu.

“21 orang masuk dalam DPO setelah disebut oleh tersangka-tersangka yang sudah diamankan terlebih dahulu,” ujar Luki, kepada wartawan, di sela rilis pengumuman DPO, di Mapolda Jatim di Surabaya, Jumat (31/05/19).

Irjen Pol, Luki Hermawan menjelaskan, tahap pertama pihaknya mengamankan enam orang yang salah seorang di antaranya berstatus saksi.

Pada tahap kedua, Polda mengamankan empat orang, yakni satu tersangka dan tiga orang lainnya menjadi saksi. “Dari tersangka-tersangka yang sudah kami BAP, oleh tim ini sudah menyebutkan nama-nama yaitu ada 21 orang, hari ini akan kami buat DPO,” jelas Jenderal bintang dua.

21 orang DPO disebutnya terlibat langsung dan berperan dalam pembakaran Mapolsek Tambelangan, seperti membuat bom molotov, ikut mengerahkan massa dan turut langsung melakukan pelemparan maupun perusakan.

Kapolda Jatim menjelaskan pihaknya telah berkonsultasi dengan para ulama dan para kiai yang mendukung tindak tegas terhadap tersangka pembakaran Mapolsek Tambelangan.

“Kami berharap dari 21 DPO yang kami sebarkan dengan keluarga, tokoh-tokoh agama, para habib bisa menyerahkan diri sehingga bisa diproses secara langsung,” tutup Irjen Pol. Luki Hermawan.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password