Polda Jabar Lakukan Pemetaan Wilayah Rawan Kejahatan

Tribratanews.polri.go.idBandung. Kapolda Jabar Irjen Pol. Rudi Sufahriadi melakukan silaturahmi dengan ratusan perwakilan LSM dan ormas di Kota Bandung. Silaturahmi ‎dilaksanakandalam rangka menyatukan visi dan misi untuk Bandung yang kondusif.

“Saya hanya memperkenalkan diri saja saya, dengan forum ini saya harap bisa menjaga komunikasi yang telah terjalin. Saya bisa bilang Bandung tetap kondusif, saya sebagai Kapolda Jabar yang baru, ingin kebersamaan ini terus terjaga,” jelas Irjen Pol. Rudi Sufahriadi di Jalan Sumedang, Kota Bandung, Kamis, (16/05/19).

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan Polda Jabar akan terus meningkatkan patroli untuk kebaikan masyarakat. Tetapi masyarakat pun jangan juga memancing kejahatan untuk dilakukan, semisal mendatangi tempat-tempat gelap dan memang dikenal rawan kejahatan.

‎”Pemetaan wilayah-wilayah yang rawan juga perlu dilakukan, karenanya saya instruksikan anggota lakukan pemetaan wilayah tersebut. Tujuannya tentu adalah untuk menurunkan tindak kriminalitas yang ada, apalagi pada Bulan Ramadan,” tegas Kapolda Jabar.

Hal lainnya yang dilakukan adalah dengan menyiagakan anggota di wilayah-wilayah yang rawan tersebut. Terutama daerah-daerah yang minim penerangan dan merupakan jalur yang sepi dari kendaraan.

Oleh karena itu Rudi juga mengimbau‎ kepada masyarakat jika menemukan adanya tindak kriminalitas untuk segera melaporkan agar ditindaklanjuti. “Kita imbau juga kepada masyarakat, untuk turut berperan aktif dalam mengantisipasi kejadian-kejadian tindak kriminalitas,” tutup Irjen Pol. Rudi Sufahriadi.

(ym/sw/hy)

Admin Polri55130 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password