Polda Jambi Gelar Konferensi Pers Terkait Kasus Penyelundupan Baby Lobster Senilai 12 Milyar

Tribratanews.polri.go.id- Jambi. Kepolisian Daerah Jambi menggelar Konferensi Pers terkait kasus penyelundupan baby lobster. Selasa (14/5/2019).

Dalam konferensi pers dipimpin oleh Dir Polair Polda Jambi Kombes Pol Fauzi Bakti Mochji dan di dampingi oleh Kasubdit Gakkum Polair Polda Jambi Kompol Wadi serta perwakilan BKIPM dan Humas Polda Jambi.

Dir Polair Polda Jambi Kombes Pol Fauzi Bakti Mochji menjelaskan bahwa dalam penangkapan tersebut, kami berhasil mengamankan seorang pelaku yang berwarga Negara Asing asal Tiongkok berinsial KH dan merupakan DPO Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

“Tersangka KH ini merupakan tenaga ahlinya, sekaligus koordinator lapangan. Dia tidak bisa berbicara Bahasa Indonesia, jadi harus pakai penterjemah, Dia juga ternyata DPO Bareskrim terkait kasus yang sama yakni Baby lobster,” jelas Dir Polair Polda Jambi.

Selain itu, Sementara itu, 5 pelaku lainnya insianya L, H, Z, PAP, dan A. Mereka semua ditangkap di Kelurahan Beliung, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Dir Polair Polda Jambi mengatakan, dari pengungkapan ini pihaknya mengamankan barang bukti baby lobster sebanyak 81 ribu ekor. Nilainya jika diuangkan sebesar 12 miliar rupiah.
Ditambahkan Dir Polair Polda Jambi, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan kasus.

“Ada juga pelaku yang kita tetapkan DPO dan saat ini masih dicari,” tutur Kombes Pol Fauzi Bakti Mochji
(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password