Jelang Pemilu, Polda Sultra Gelar Pembekalan Personel Pam TPS

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Tahap pemungutan suara pemilu tahun 2019 sudah semakin dekat. Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Iriyanto, S.I.K., memberikan pembekalan kepada Personel yang terlibat dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) bertempat di Aula Bahteramas Pemprov Sultra, Selasa (09/04/2019).

 

Pembekalan tersebut sebagai bentuk pemantapan karena sebagai anggota Polri wajib memberikan jaminan bahwa pemilu akan berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

 

“Berjalannya pemilu yang damai merupakan representasi dari kesiapan atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh masyarakat Sultra untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam rangka pengamanan pemilu serentak tahun 2019,” terang Kapolda.

Meskipun penyelenggaraan pengamanan kampanye pemilu tahun 2019 dapat berjalan tertib, lancar dan kondusif, personel Polda Sultra tetap harus melakukan upaya-upaya pengamanan secara maksimal. Agar tidak terjadi gangguan keamanan dalam pelaksanaan tahapan masa tenang dan proses pemungutan suara.

 

Kapolda menegaskan, personel wajib mengenali wilayah tugas dan laksanakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, selalu kedepankan sikap profesionalitas serta senantiasa tegas dan humanis dalam setiap pelaksanaan tugas.

 

Selanjutnya personel juga harus petakan setiap kerawanan pada setiap tahapan pemilu tahun 2019, serta lakukan deteksi dini dengan optimalkan fungsi intelijen dan bhabinkamtibmas sehingga setiap permasalahan yang berpotensi mengganggu jalannya pemilu dapat diantisipasi sedini mungkin agar tidak menimbulkan dampak yang lebih luas.

 

Pembekalan dilanjutkan oleh Ketua dan Komisioner KPU Sultra, Ketua Bawaslu Sultra, Dir Intelkam, Dir Reskrimum dan Dir Samapta Polda Sultra. Kemudian di akhiri oleh Karo Ops Polda Sultra.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password