Kapolda Resmikan Mako Ditpolairud Polda Sumbar

Tribratanews.polri.go.id, Sumbar – Renovasi dan pemugaran Mako Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumbar akhirnya selesai dan telah bisa dioperasikan.

Ini ditandai dengan peresmian bangunan Ditpolairud oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum, Kamis (28/3) di Bungus Teluk Kabung Padang.

Peresmian gedung Ditpolairud Polda Sumbar dihadiri oleh Danlantamal II Padang, Korem 032/WBR, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Damisnur. AM, SH. MM, pejabat utama Polda Sumbar, para Kapolres, pimpinan Direktur BUMN dan BUMD, dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolda dalam sambutannya peresmian gedung Ditpolairud berharap, dengan telah selesainya pembangunan gedung kantor Ditpolairud Polda Sumbar ini, kiranya dapat memacu semangat personel dalam bekerja, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Dengan harapan personel Ditpolairud untuk lebih meningkatkan kinerja sesuai fungsi dan perannya masing- masing, dimana keberhasilan pelaksanaan tugas kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat”, kata Kapolda.

Lanjut Kapolda, selain ditentukan oleh kualitas pengetahuan dan keterampilan teknis kepolisian yang tinggi, sangat ditentukan juga oleh perilaku terpuji setiap anggota Kepolisian di tengah masyarakat.

“Untuk itu mari kita ciptakan suasana kerja yang nyaman dan harmonis dengan tetap menjaga kebersihan ruangan dan lingkungan kerja sebagai wujud penampilan (Performance) Ditpolairud Polda Sumbar”, jelasnya.

Kepada seluruh anggota Ditpolairud, Irjen Pol Fakhrizal berpesan dan sekaligus menekankan untuk dapat meningkatkan semangat pelayanan kepada masyarakat.

“Satu hal yang perlu diingat, bahwa hakekat pelayanan sebetulnya tidak dilihat dari apa hasil pelayanan tersebut, tetapi dilihat dari bagaimana pelayanan itu diberikan”, pungkasnya.

Dijelaskan Irjen Pol Fakhrizal, kejahatan bisa saja terjadi, pelakunya mungkin saja tidak dapat tertangkap, tetapi respon yang tinggi terhadap setiap laporan, upaya sungguh-sunguh dan maksimal serta transparan dari Polisi, dan rasa empati terhadap korban kejahatan, merupakan wujud pelayanan yang sesungguhnya.

“Hal ini perlu diingat dan diterapkan oleh seluruh anggota Ditpolairud, sebagai jawaban atas apa yang telah kita laksanakan pada hari ini kepada masyarakat”, pungkasnya. (Fa/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password