Satgas Gabungan TNI-Polri Bersama Pemprov NTT Berhasil Gagalkan Pemberangkatan Ratusan Pekerja Migran Ilegal

Tribratanews.polri.go.id. – Kupang. Satgas Gabungan Pemprov NTT, TNI dan Polri berhasil gagalkan pengiriman secara illegal 160 calon pekerja migran. Ratusan calon pekerja migran ini dilarang berangkat karena dokumen resminya tidak lengkap.

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sisilia Sona, mengatakan, calon pekerja migran ilegal yang digagalkan keberangkatannya di bandara maupun pelabuhan, sudah 160 orang selama tiga bulan terakhir. Setelah digagalkan keberangkatannya, ratusan calon pekerja tersebut ditawarkan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan kerja yang disiapkan pemerintah. Namun, mereka memilih untuk minta dipulangkan ke kampung halaman.

 

Sebagai informasi, saat ini Satgas gabungan yang melibatkan unsur TNI-Polri serta otoritas terkait di bandara maupun pelabuhan terus diperkuat. Telah dilakukan perjanjian kerja sama dan menyiapkan standar prosedur operasional kerja Satgas untuk setiap instansi yang berperan di dalamnya.

 

Sejak Satgas gabungan tersebut dibentuk dan beroperasi selama tiga tahun terakhir, pemberangkatan 2.370 calon pekerja migran ilegal telah digagalkan.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password