Unit IV Ranmor, Jatanras, Ditreskrimum Polda Jatim Sita 17 Motor dan 3 Pelaku

Tribratanews.polri.go.idMalang . Anggota Unit IV Premanisme, Jatanras, Ditreskrimum, Polda Jatim berhasil amankan 3 pelaku dan 17 barang bukti sepeda motor hasil kejahatan.

Komplotan kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial Mulason alias Bokir (29) warga Dusun Sidoluhur, Lawang, Malang bertindak sebagai eksekusi kendaraan yang bakal dijarah dan Yudin alias Yudi (31) warga Dusun Srigading, Lawan, Malang. Kedua pelaku itu ditembak kakinya.

Sedang penadah hasil kejahatan berinisial N, kini masuk daftar pencarian orang (DPO) dan berinisial D  (37) warga Dusun Mendek, Lawang Malang juga sebagai penadah ranmor hasil kejahatan. Aksi lokasi kejahatan di sawah, Jalan Kampung Santren, Desa Ngembal, Wajak, Malang dan daerah di Kabupaten Malang.

Kasubdit III Jatanras AKBP Leonard M Sinambela SH SIk MH didampingi Kanit 4 Premanisme Kompol James F Sampouw S.sos MH, Senin (11/3/2019) mengatakan tentang kronologi kejadian, pada 8 Januari 2019 lalu tersangka M dan Y menggunakan sepeda motor Honda Beat putih  keliling untuk mencari sasaran kejahatan berupa sepeda motor.

Begitu sampai di persawaan, di Jalan Kampung Santren, Desa Ngembal, Wajak, Malang ada dua sepeda motor  Homda Revo Warna merah nopol N 2131 FG yang diparkir tidak dikunci stir ini ditinggal pemiliknya di sawah.

Melihat hal itu, tersangka M dan Y mencurinya dengan cara kunci kontak dibandrek menggunakan kunci model “T”. Hasil kejahatan ini, sepeda motor di jual kepada penadahnya Rp 5 juta.

Barang bukti yang disita 17 sepeda motor dan 5 HP dan kunci model “T” untuk sarana aksi kejahatan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password