Polisi Berhasil Amankan Oknum Wartawan yang Menjanjikan Kelulusan Calon Brigadir Polisi

Tribratanews.polri.go.id. – Makassar. Polisi berhasil amankan seorang oknum wartawan, berinisial H alias A (50) terkait kasus penipuan penerimaan calon Bintara Polri. Dalam hal ini, Tim Pegasus Polres Jeneponto dibantu Resmob Polda Sulsel mengamankan H alias A, warga Jl. Landak Baru, Kota Makassar di salah satu Masjid di Jalan Budi Utama, Lepo-lepo, Kota Kendari, Jumat (15/3).

 

Sebelumnya, tersangka dilaporkan oleh salah satu warga Jeneponto yang mengaku telah menyerahkan uang ratusan juta rupiah kepada tersangka, agar anaknya bisa lolos seleksi calon Bintara Polisi.

 

Tersangka menjanjikan kelulusan dengan menjual nama Perwira-Perwira Polda Sulsel. Jaminannya setoran uang Rp 250 juta yang diserahkan bertahap. Namun dua kali mendaftar di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Batua, Makassar, dua kali itu juga korban gagal.

 

Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto menjelaskan, tersangka sudah diburu sejak awal Maret lalu. Tersangka menghilang pasca dilaporkan. Setelah dibekuk, tersangka selanjutnya dibawa ke Polres Jeneponto untuk proses lebih lanjut.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password