Kapolda Kepri Pimpin Pelantikan 160 Bintara Polri Perbatasan

Tribratanews.polri.go.id – Batam. Sebanyak 160 Bintara Polri telah usai melaksanakan pendidikan pembentukan Bintara perbatasan di SPN Tanjung Batu Kepri resmi dilantik langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., Senin (4/3/19).

Sebelum pelantikan dilakukan, empat orang perwakilan Bintara terlebih dahulu mengambil sumpah yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri tersebut.

Kapolda menyampaikan, sesuai amanat Kapolri. Upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri ini dilakukan serentak di seluruh SPN yang ada di Indonesia.

“Untuk di SPN ini, dari animo pendaftaran sebanyak 1800-san, terpilih lah remaja Bintara membanggakan ini sebanyak 160 orang,” jelas Kapolda dan langsung di sambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Disebutkannya, seluruh Indonesia ada sebanyak 8.389 Bintara remaja yang hari ini dilantik menajdi polisi berpangkat Brigadir Dua (Bripda).

“Diantaranya 7.992 pria, dan 398 wanita yang telah menyelesaikan pendidikan pembentukan selama tujuh bulan,” sambungnya.

Pelantikan ini, merupakan langkah awal sebagai anggota Polri. Kedepan masih banyak tantangan yang akan dihadapi, dalam pengabdian bagi Negara, dan pengayom bagi masyarakat.

“Tingkatkan prestasi dalam bertugas nantinya, dan jangan melakukan tindakan yang mencedrai nama baik institusi Polri,” ujarnya.

Sementara itu, jangan lupakan jerih payang orang tua dalam dukungan, dan doa agar anaknya menjadi anggota Polri saat ini.

“Ucapkan ribuan terimaksih kepada para orangtua, jangan kecewakan perjuangan para orang tua. Jadilah polisi yang santun, dan bijak, serta pelindung masyarakat,” tegasnya.

(my/sw/hy)

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password