Antisipasi Pencurian Kontrol Panel Alat Berat, Kasat Intel Kumpulkan Pengusaha di Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan- Tindak kejahatan pencurian panel kontrol alat berat dalam bulan januari ini sudah semakin meresahkan para pengusaha, menyikapi perihal tersebut Kasat intelkam Polres Balangan Akp Irawan, S.H pada hari Rabu (25/1/2017) Skj 11.30 wita mengumpulkan pimpinan perusahaan yang membuka usaha di kabupaten Balangan.

Bertempat di ruang mediasi Patria Tama di laksanakan Kegiatan rapat koordinasi antara Polres Balangan dengan pihak pemerintah daerah / dinas Pekerjaan Umum dan perusahaan – perusahaan yang ada di Kab. Balangan terkait permasalahan maraknya Pencurian Komponen Alat Berat ( Kontroler / Kontrol Panel ) yang ada di Kab. Balangan.

Kegiatan ini dilakukan atas dasar membentuk stabilitas keamanan khususnya dilingkup perusahaan, modus yang didapatkan oleh Polres Balangan bahwa pelaku sangat rapi dalam melakukan aksinya, bahkan pelaku tidak perlu merusak pintu atau alat itu sendiri saat mengambil kontrol panel tersebut, dari beberapa faktor ini, Penyidik Polres Balangan menyimpulkan bahwa kurangnya pengamanan khusus terhadap alat tersebut yang selama ini hanya di jaga oleh Wakar atau karyawan tanpa dilengkapi alat serta ketrampilan khusus.

panel

Pada kesempatan tersebut kasat Intel mengajak kepada masyarakat dalam hal ini pengguna alat berat agar memberikan informasi kepada Polri berkaitan operasional alat berat serta dapat lebih maksimal dalam menjaga keamanan keberadaan alat berat.

Polres Balangan selalu siap membantu apabila dari pihak pengusaha membutuhkan pengamanan baik siang maupun malam hari untuk menghindari permasalahan yang sama terjadi lagi” ungkap Kasat intelkam dihadapan 20 orang undangan yang hadir..

Perwakilan dari dinas Pekerjaan Umum juga menyampaikan, Apabila ada penyewaan alat berat dengan pihak kontraktor segala sesuatu kerusakan maupun kehilangan barang merupakan tanggung jawab pihak penyewa ( Kontraktor ).

Kasat Reskrim Akp Dany Sulistiono, S.Sos yang juga hadir dalam kegiatan tersebut juga mengharap kepada korban / perusahaan segera melaporkan kejadian tersebut pihak Kepolisian sesegera mungkin agar dapat dilakukan identifikasi dan olah TKP, Korban / perusahaan yang melaporkan kejadian pencurian agar melampirkan Faktur pembelian barang, No seri serta Nota pembelian barang sehingga memudahkan pihak kepolisian melakukanpenyelidikan dikemudian hari.

 

Penulis  : Lois Adi

Editor    : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password