Polda Kalteng Utamakan Millenial Lokal Masuk Akpol

Tribratanews.polri.go.id – KALTENG, Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Drs Anang Revandoko mengungkapkan penerimaan anggota kepolisian di Kalimantan Tengah selalu mengutamakan warga asli. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mengembangkan generasi lokal.

Menurut Kapolda Kalteng, dalam seleksi anggota kepolisian tahun ini ia juga memberikan beasiswa penuh bagi sejumlah anggota yang lolos. Ia mengatakan di tahun ini ada lima anggota yang lolos dan diberikan beasiswa.

“Ada lima yang lolos dan tiga di antaranya merupakan asli Dayak, satu Polwan,” kata Irjen Pol Drs Anang Revandoko dalam acara Milenial Road Festival Kalteng di Bundaran Besar Kalteng, Minggu (10/2).

Baca juga :  Ribuan Warga Kalteng Meriahkan Millenial Road Safety festival

Dalam sambutannya Irjen Pol Drs Anang Revandoko, juga mengimbau kepada generasi muda yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai anggota kepolisian selanjutnya. Polda Kalteng pun mempermudah pendaftaran dengan membuka sebuah stand biro SDM Polda Kalteng.

Masyarakat yang memiliki minat untuk mendaftarakan diri sebagai anggota kepolisian dapat mencari informasi seputar pesyaratan di stand tersebut. Bahkan Biro SDM Polda Kalteng juga menyediakan pengecekan tinggi badan serta syarat lainnya untuk masuk ke Akademi Kepolisian (Akpol).

Aa/Sw/Hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password