Polda Banten Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyidik Polri dan PPNS Tahun 2018

Tribratanews.polri.go.id – Serang. Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Korniawan membuka kegiatan pembinaan dan pelatihan peningkatan kemampuan penyidik Polri dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) yang digelar oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) di Hotel Ledian Kota Serang Banten, Selasa(11/12/18).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirkrimsus Polda Banten Kombes Pol Abdul Karim bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang tindak pidana khusus di Wilayah Hukum Polda Banten.

Adapun tujuan diadakannya pelaksanaan pelatihan tersebut adalah untuk mewujudkan penegakan hukum yang promoter demi stabilitas Kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2019.

Dalam sambutannya Wakapolda banten mengatakan, modus kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku sekarang ini telah semakin canggih dan terorginasir. Maka dari itu Polri dituntut untuk melakukan penegakan hukum secara profesional dan tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta memperkuat harkamtibmas dengan mengikuti perkembangan zaman dan tekhnologi di tanah air. Saat ini masyarakat memiliki stigma negatif dengan proses penegakan hukum yang dilakukan oleh polri, masyarakat menganggap penyidikan belum maksimal, maka diharapkan Penyidik Polri dan PPNS dapat memaksimalkan pelatihan ini, dan dapat melaksanakan penegakan hukum yang profesional, transparan, akuntabel serta saling berkoordinasi.

“Setelah mendapatkan pembekalan disini, harapannya rekan-rekan penyidik Polri maupun PPNS yang hadir dikesempatan ini dapat melakukan tugas dan fungsi nya lebih baik lagi dalam mengungkap sebuah kasus, ikuti perkembangan zaman dan tekhnologi dan jangan beri celah pelaku kejahatan untuk tumbuh di wilayah hukum Polda Banten,” tutup Wakapolda Banten.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password