Aktif tertibkan peredaran Minyak Ilegal, Polres Bojonegoro mendapat apresiasi positif dari Pertamina

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jatim – Pelaksanaan Binkam di lokasi Minyak, Polres Bojonegoro terus mlakukan penertiban peredaran minyak ilegal dari sumur tua,  Field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Agus Amperianto memberikan  apresiasi positif atas kinerja Polisi dalam upaya penertiban tersebut

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Senin (23/01/2017) mulai pukul 11.00 WIB, Tim Gabungan Polres Bojonegoro bersama anggota Polsek Kasiman, lakukan operasi penertiban terhadap kemungkinan adanya peredaran minyak ilegal di wilayah ring 3 sumur tua atau wilayah hukum Polsek Kasiman. Seorang warga kedewan berinisial JR (34), diamankan oleh Tim Gabungan karena sepeda motor yang dikendarainya didapati membawa 7 jerigen minyak tanah olahan diduga ilegal yang berasal dari kawasan sumur tua.

Agus Amperianto menambahkan, operasi ini tentunya sebagai tindak-lanjut koordinasi bersama antara Pertamina, Pemkab Bojonegoro, Polres Bojonegoro dan unsur masyarakat, khususnya masyarakat kelompok penambang.

“Sesuai rapat koordinasi, operasi ini tentunya dalam upaya memerangi peredaran minyak ilegal dan memberantas oknum pengepul serta spekulan minyak.” terang Agus

Hal ini diharapkan mampu menekan angka kriminalitas penggelapan minyak dan pajak yang semestinya memberikan kontribusi bagi pembangunan.

“Jadi, tidak masuk sebagai keuntungan bagi oknum pelaku yang mengabaikan keselamatan dan merusak lingkungan.” pungkas Agus.

Selain itu, apabila terjadi pencemaran akibat kegiatan pengolahan dan pengangkutan minyak ini, sudah pasti dampak lingkungannya masyarakat yang dirugikan sekaligus menanggung akibatnya.

Senada dengan Agus, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, ketika dikonfirmasi pada Senin (23/01/2017) siang menjelaskan, bahwa seluruh hasil produksi minyak mentah dari sumur tua, harus di jual ke Pertamina, jika ada warga yang mengolah sendiri minyak mentah tersebut menjadi minyak tanah atau solar, maka perbuatan tersebut dikategorikan ilegal atau melanggar hukum.

“Jika ada warga yang kedapatan hendak menjual minyak olahan tersebut, maka akan kami tangkap,” tegas Kapolres.

Penulis : umam/bjn

editor : Kang Ikbal

Publish : Umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password