Ajang The USIP World Police Service Pistol Shooting Championship, Tim Menembak Polri Harumkan Nama Indonesia

Tribratanews.Polri.go.id. – China. Indonesia mengirimkan perwakilan tim menembak Polri yang dipimpin oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dalam ajang kejuaraan dunia menembak pistol The 2nd USIP World Police Service Pistol Shooting Championship yang digelar di Guangdong, China.

Kegiatan yang digelar pada tanggal 12 – 20 November 2018 itu diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Guangdong dan Vanguard Sports Association of China serta diinisiasi oleh Union Sportive Internationale des Polices (USIP).

Kejuaraan dunia ini diikuti oleh 73 negara dari seluruh dunia. Dimana, tim menembak Polri berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih juara III dalam kategori tim dan Individu.

“Hal ini merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi Indonesia khususnya Polri, karena Bendera Merah Putih dapat berkibar di negeri tirai bambu dalam ajang internasional,” jelas Kapolda Bali.

Kapolda juga mengungkapkan bahwa tidak mudah bagi tim menembak Indonesia untuk mengulangi kesuksesan kembali dari lomba Asean Police Shooting. Namun, dengan keberhasilan pada The 2nd USIP World Police Service Pistol Shooting Championship ini, membuat Indonesia diperhitungkan dalam kemampuan menembak Pistol di dunia. “Kami bangga, karena berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Dan kejuaraan dunia ini membuat Indonesia diperhitungkan dalam kemampuan menembak pistol seantero dunia,” jelas Kapolda.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password