Kapolda Jateng Hadiri Acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1440 H

Tribratanews.Polri.go.id. – Kudus. Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum menghadiri acara maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1440 H di Lapangan Sepakbola Persil Gondosari Gebog Kudus, Minggu (12/11/18).

Dalam acara tersebut mengusung tema “Menjaga Ukhuwah demi Keutuhan NKRI” ini dihadiri oleh Habib Ja’far Alkaff, Habib Umar Muthohar, KH. Ahbabul Musthofa, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Pimpinan direksi PT Sukun, para toga, tomas dan para peserta jumlah kurang lebih 5000 orang.

Kapolda mengajak semua jemaah pengajian Maulid Nabi Muhammad menjaga kerukunan antarumat beragama. Apalagi, tahun ini adalah tahun politik. “Tahun ini adalah tahun politik, maka dari itu mari kita bersama-sama semakin mempererat jalinan kerukunan antara umat muslim dengan agama yang lain,” pesan Kapolda.

Kapolda juga mengajak untuk bertanggung jawab menjaga persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia. Yakni dengan menjaga ukhuwah NKRI. Serta menjaga suasana keberagaman. “Tentunya dalam suasana toleransi. Mudah-mudahan di Negeri ini dijauhkan dari bencana,” tutupnya.

Terkait dengan pesta demokrasi yang akan digelar tahun 2019 nanti, Habib Umar berpesan agar seluruh umat turut menciptakan suasana yang guyup rukun. “Terkait pelaksanaan pemilu ciptakan suasana guyup rukun jangan sampai terpecah belah antar pendukung, terus jaga ukhuwah dan keutuhan NKRI,” himbau Habib Umar.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password