Irwasda Maluku Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2018

Tribratanews.polri.go.id- Medan. Kepala Kepolisian Daerah Maluku yang diwakili oleh Inspektur Pengawas Daerah Maluku Kombes Pol. Drs. Sungkono pimpin upacara Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Polda Maluku Letkol Pol. (Purn) Chr Tahapary Tantui Ambon, Sabtu (10/11/2018).

Dalam sambutannya Irwasda Polda Maluku membacakan sambutan Menteri Sosial RI pada peringatan Hari Pahlawan dengan tema Hari Pahlawan Tahun 2018 “Semangat Pahlawan di Dadaku” yang mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan.

Peringatan hari pahlawan sebagai momentum bagi bangsa Indonesia untuk introspeksi diri sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai negara kesatuan republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Hakekatnya perjuangan pasti ada hasilnya, namun tidak ada kata akhir atau berhenti untuk berjuang. Oleh karenanya peringatan hari pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan yang mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan. Jadikan hari pahlawan sebagai momentum untuk berbuat baik bagi bangsa ini.

“Jadikan Hari Pahlawan untuk menorehkan prestasi, mengobarkan semangat pahlawan, menjaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi serta kesetiakawanan sosial,” tutup Kombes Pol. Drs. Sungkono.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password