Polres Jayapura Kota Tangkap 2 WNA Pemasok Ganja

tribratanews.polri.go.id – PAPUA. Polres Jayapura Kota berhasil mengamankan dua orang warga negara asing (WNA) yakni FY dan PT asal Papua Nugini yang diduga menjadi pemasok ganja di daerah Pasir II, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura. Dalam penangkapan tersebut Polisi berhasil mengamankan 4 kilogram ganja kering siap edar yang dikemas dalam plastik bening sebanyak 70 paket. Dimana satu paket tersebut bernilai satu juta rupiah.

Selain itu, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa tujuh unit laptop, satu unit telepon genggam, dua senjata air soft gun, dua unit playstation, mesin pemotong besi, infocus dan powerbank.

Penangkapan dua orang pelaku bermula saat tim opsnal narkoba Polres Jayapura Kota melakukan penyelidikan dan mendapat informasi terkait WNA yang menyimpan narkotika jenis ganja. Polisi lantas menindaklanjuti laporan tersebut.

“Dalam penyisiran Polisi, sejumlah barang bukti ditemukan di semak belukar sekitar gedung balai Pelatihan Kerja, Pasir II Kota Jayapura,” ujar Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K.

Sementara itu, modus transaksi yang dilakukan oleh kedua tersangka yakni dengan mengumpulkan alat-alat elektronik atau barang berharga lainnya untuk dibawa ke PNG dan ditukar dengan ganja.

“Kita masih akan menyelidiki barang-barang ini, termasuk dari mana mereka mendapatkan barang elektronik tersebut. Apakah milik sendiri atau dari hasil kejahatan seperti pencurian atau penadahan. Dalam transaksi ini dilakukan melalui jalur darat dengan mengunakan mobil,” jelas Kasat Narkoba Polres Jayapura Kota, AKP Hanafi.

Selanjutnya, kedua tersangka diamankan di rutan Polres Jayapura Kota untuk menjalani proses hukum dan dijerat dengan pasal 111 ayat 2 nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password