Polda Sumsel Gelar Apel Operasi Among Raga Musi 2018

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Operasi Among Raga Musi 2018 Pengamanan Asian Games XVIII, bertempat di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumsel, Selasa (14/8).

Pengamanan tersebut guna mencegah terjadinya gangguan keamanan terhadap atlet dan oficial selama berada di Palembang, Sumsel. Selain itu, Polri menurunkan 7.535 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri serta pemangku kepentingan pendukung.

Apel Operasi Among Raga Musi 2018 dihadiri oleh Kapolda Sumatera Selatan, Pangdam II Sriwijaya, Pj Walikota Palembang, dan seluruh pejabat utama dilingkungan Polda Sumatera Selatan. Gelar Apel Operasi Among Raga Musi 2018 dipimpin oleh Gubernur Sumatera Selatan, dan yang bertindak sebagai komandan apel adalah Kapolresta Palembang.

Tujuan dari Apel Operasi Among Raga Musi 2018 ini adalah untuk mengecek kesiapan terkait pengamanan dan persiapan kota Palembang sebagai tuan rumah perhelatan olahraga terbesar ke dua di dunia, Asian Games 2018.

Dalam sambutannya Gurbernur Sumatera Selatan mengatakan, seluruh masyarakat Indonesia patut berbangga karena Indonesia kembali dipercaya sebagai tuan rumah setelah pelaksanaan Asian Games kedua tahun 1962 di Jakarta, dan lebih bangga lagi, karena di tahun 2018 ini Palembang menjadi tuan rumah bersama Jakarta.

Gurbernur Sumatera Selatan juga berpesan semua masyarakat harus bekerja sama mensukseskan event akbar ini, utamanya jajaran TNI dan Kepolisian serta seluruh masyarakat Kota Palembang.

(fb/sw/hy)

Admin Polri54013 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password