Berkas Perkara Bocah Pelaku Begal Diserahkan ke Kejari Kulonprogo Yogyakarta

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY,  Polres Kulonprogo telah menyerahkan berkas perkara kasus pembegalan yang terjadi di wilayah Sentolo dan Pengasih sekaligus pada Jumat (8/6/2018) lalu.

Kasus yang menyeret dua orang bocah asal Sleman berinisial MB (16) dan JD (16) tersebut diserahkan setelah MB kembali tertangkap di wilayah Prambanan, Klaten beberapa waktu lalu.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution, SH., SIK., MM/ mengatakan bahwa berkas perkara telah diserahkan kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kulonprogo. Kini pihak kepolisian tinggal menunggu pihak Kejari menyatakan bahwa berkas perkara sudah lengkap atau P-21.

“Begal sudah lanjut ke jaksa. Kalau sudah P-21 saya akan berkoordinasi dengan Polres Klaten karena MB ditahan di sana setelah kembali tertangkap melakukan percobaan pemerasan,” ungkapnya,  Senin (23/7/2018).

Dijelaskan lebih jauh oleh Kapolres, saat ini pihaknya juga masih meneliti dan mengkaji lebih dalam sejauh mana penjamin MB yakni orang tuanya dalam melakukan pengawasan terhadap MB. Pihaknya tak bisa begitu saja memberikan sanksi terhadap penjamin sebelum hal tersebut dilakukan.

“Kita lihat dulu sejauh mana pengawasan penjamin terhadap pelaku,” sambungnya.

Sebagai informasi, Polres Kulonprogo dibantu warga berhasil mengamankan MB dan JD yang beraksi bersama dengan enam pelaku lain yang belum berhasil diamankan di wilayah Sukoreno, Kecamatan Sentolo dan Margosari, Kecamatan Pengasih pada Jumat (8/6/2018) dini hari.

Sebelum berhasil mengamankan dua orang pelaku di wilayah Srandakan, Bantul, Polisi sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan gerombolan begal tersebut.

(dna/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password